Selamat datang di website https://ayooservis.id/ dan mobile apps Ayooservis. Media ini kami kembangkan sebagai solusi praktis After Sales Service bagi Customer. Dalam perkembangannya, Ayooservis sangat menyadari pentingnya beradaptasi dengan situasi yang terjadi saat ini. Semua diatur serba digital tanpa batas ruang dan waktu.
Syarat & Ketentuan ini kami sajikan kepada Anda sebagai pengunjung situs Ayooservis. Informasi yang kami sampikan di sini bertujuan agar Anda memahami beberapa kebijakan yang telah kami tetapkan dalam menjalankan operasional bisnis di bidang jasa servis di Indonesia. Setelah membaca dan memahami aplikasi Ayoservis ini, kami mengharapkan Anda menyetujui seluruh konten yang kami informasikan di dalamnya.
Penggunaan Website & Mobile Apps Ayooservis
Yang mengunjungi website dan mobile apps Ayooservis bisa siapa saja dari berbagai kalangan dan institusi. Kapanpun dan di manapun. Semua pengunjung situs ini, wajib tunduk pada aturan dan ketentuan yang telah kami tetapkan, yaitu:
Pengunjung remaja – dewasa, usia 15 tahun ke atas, memiliki persayaratan yang diakui secara hukum.
Website dan mobile apps Ayooservis hanya untuk user yang sudah terdaftar sebagai Customer Ayooklik dan Non Ayooklik. User ini bisa masuk ke dalam kelompok user jenis Customer Government / Corporate / Personal.
Pengguna website dan mobile apps Ayooservis tidak diperbolehkan melakukan segala bentuk eksploitasi dan modifikasi dalam bantuk apapun, untuk kebutuhan komersil diri sendiri yang ditujukan kepada perusahaan atau orang lain.
Pengguna website dan mobile apps Ayooservis tidak diperbolehkan menayangkan konten seperti di bawah ini:
Melanggar hak cipta, paten, merek dagang, merek layanan, rahasia dagang, atau hak kepemilikan lainnya.
Pornografi yang melanggar aturan hukum perdata dan pidana yang berlaku baik secara Nasional di Indonesia maupun secara Internasional.
Mengandung virus, bugs, maupun property berbahaya lainnya
Semua tim Operasional Ayooservis, sangat berkomitmen menjaga privasi data para Customernya selama bisnis ini ada dan beroperasi secara baik.
Jika di kemudian hari terdapat situasi yang mengganggu situs Ayooservis, ketika sedang mengalami perbaikan system untuk kebutuhan pemeliharaan, dan operasional sedikit mengalami kendala, maka secara cepat tim operasional kami akan segera melakukan perbaikan, agar operasional bisnis kami segera kembali normal.
Selama penggunaan, Customer Ayooservis setuju bahwa semua risiko bisa saja terjadi. Pelayanan yang kami berikan adalah "sebagaimana adanya" dan "sebagaimana yang tersedia".
Pengelola Operasional Ayooservis memiliki hak merevisi, dan atau menghentikan semua atau sebagian apapun fitur-fitur yang ada di dalam situs ini.
Dalam situasi tertentu, Pengelola Operasional Ayooservis dapat meluncurkan layanan tertentu atau fitur terbaru dalam versi beta. Yang mana dalam operasionalnya, kemungkinan bisa saja tidak berfungsi dengan baik atau sama seperti versi akhir.
Tim Operasional Ayooservis juga dapat membatasi fitur tertentu atau membatasi akses Customernya ke sebagian atau seluruh Situs atau Layanan atas kebijakannya sendiri dan tanpa pemberitahuan lebih lanjut.
Hak Kekayaan Intelektual
PT. Airmas Servisindo adalah pemilik property website dan mobile apps Ayooservis. Keseluruhan informasi di dalamnya, merupakan hak milik intelektual yang dilindungi oleh Undang-undang Hak Cipta dan Undang-undang kekayaan intelektual lainnya yang berlaku di seluruh dunia. Semua hak yang tidak dicantumkan di dalam Syarat & Ketentuan ini atau oleh Ayooservis dengan ini dilindungi Undang-undang Kepemilikan Perangkat Lunak.
Nama Ayooservis, ikon, serta logo pada website dan mobile apps merupakan merek dagang yang terdaftar dalam kapasitas hukum dan dilindungi oleh Undang-undang tentang hak cipta, merek dagang atau hak milik kekayaan intelektual lainnya. Siapapun dilarang keras menggunakan, mengubah, atau memasang merek-merek tersebut di atas untuk kepentingan pribadi dan untuk mendiskreditkan proses bisnis yang dijalankan oleh Ayooservis.
Pengaturan Operasional Akun
Semua pengunjung situs Ayooservis (website & mobile apps) yang sudah melakukan Registrasi di situs ini, dapat mengajukan service perangkat IT & Elektronik yang rusak, secara online.
Semua data pengajuan service perangkat IT & Elektronik ke dalam aplikasi Ayooservis via website mapun mobile apps, datanya akan diterima dan ditindaklanjuti oleh tim Oprasional Ayooservis.
Customer Ayooservis berhak mendapatkan pelayanan total sesuai standard kebijakan yang telah ditetapkan oleh Tim Operasional Ayooservis.
Seluruh Customer Ayooservis wajib mengisi informasi yang disajikan secara lengkap dan benar, terutama saat melakukan Registrasi serta saat pengajuan servis secara online. Agar segala informasi dapat terekam secara detail di dalam system.
Tim Operasional Ayooservis memiliki kewenangan melakukan tindakan tegas jika terjadi pelanggaran Syarat & Ketentuan yang telah diberlakukan. Seperti suspense akun, pembatalan keanggotaan, dan penghapusan akun.
Jika suatu waktu ditemukan kejadian Customer Ayooservis bersikap curang serta melakukan kegiatan yang merugikan dalam proses bisnis Ayooservis, maka Tim Operasional Ayooservis dapat meminta biaya penggantian kerugian akibat tindakan tersebut.
Jika Customer Ayooservis ingin menutup/menghapus akun yang telah terdaftar, maka yang perlu dilakukan adalah menghubungi Customer Service Ayooservis.
Tim Operasional Ayooservis tentunya juga akan menyimpan data penting Customer sebelum yang bersangkutan melakukan penutupan/penghapusan.
Tim Operasional Ayooservis memastikan proses penutupan/penghapusan akun Customer Ayooservis sudah sesuai dengan kebijakan dan ketentuan hukum yang berlaku.
Customer Ayooservis bertanggung jawab menjaga kerahasiaan dan keamanan atas nama akun dan password, serta bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kegiatan yang mengatasnamakan Customer Ayooservis.
Kewajiban Registered Customer Ayooservis
Customer Ayooservis yang sudah teregistrasi, bisa sangat membantu Tim Operasional Ayooservis, jika menemukan sesuatu yang tidak semestinya terjadi di situs website atau mobile apps Ayooservis. Misalnya saja seperti penyalahgunaan akun untuk kebutuhan yang merugikan.
Sebagai tim Pengelola Ayooservis, kami perlu mengingatkan untuk semua Customer Ayooservis, agar setelah menggunakan aplikasi baik itu via website maupun mobile apps, pastikan bahwa Anda Logout dari aplikasi. Tujuan kami menyampaikan hal ini adalah untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan atas akun yang sedang Anda gunakan.
Customer Ayooservis dilarang melakukan manipulasi sistem Ayooservis yang sudah ada, termasuk tidak terbatas pada: Memanipulasi data, meliputi aktifitas kegiatan yang merugikan proses bisnis Ayooservis.
Customer Ayooservis tidak diperkenankan menjual atau mengalihkan Akunnya, Identitas Pengguna atau Kata Sandinya kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis sebelumnya Pengelola Operasional Ayooservis.
Ketentuan Mengenai Transaksi dan Pengiriman
Proses transaksi berlangsung ketika Tim Operasional Ayooservis sudah mulai mengirimkan berkas penagihan dari perangkat IT & Elektronik yang sudah selesai diperbaiki.
Untuk saat ini system Ayooservis hanya menerima pembayaran dengan system transfer pada nomor rekening tertentu, dengan disertai beberapa berkas pendukung sebagai bukti bahwa transaksi berjalan dengan baik, dari awal pengajuan hingga tagihan terbayarkan.
Terkait Pengiriman dalam system Ayooservis ini, adalah pengiriman barang servis yang diambil atau diantarkan ke Customer oleh Kurir Ayooservis. Dalam kaitannya dengan ini, layanan ini termasuk ke dalam Layanan Pick Up.
Dalam proses penanganan barang servis, ada kalanya kerusakan tidak bisa ditangani oleh tim Ayooservis. Jika hal ini terjadi, maka barang servis tersebut dikirimkan ke Principle agar ditangani lebih detail oleh ahlinya.
Kebijakan Penentuan Harga
Sebelum proses servis perangkat rusak dilakukan, terlebih dulu Customer Ayooservis wajib menyetujui penawaran harga servis serta variable pendukungnya, yang tercantum dalam berkas Quotation.
Ketika Customer Ayooservis sudah menyetujui harganya, maka proses servis perangkat sudah bisa langsung dikerjakan oleh Teknisi Ayooservis.
Penggantian spare part dari perangkat yang rusak juga, biayanya akan dibebankan kepada Customer, sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh Management Ayooservis.
Kebijakan Perubahan System dan Masa Berlakunya Peraturan
Pengelola website dan mobile apps Ayooservis bisa sewaktu-waktu melakukan perubahan atau pembaruan terhadap ketentuan ini.
Kebijakan Privasi
Definisi
Ayooservis adalah sebuah media layanan bisnis service yang berkantor pusat di Jakarta. Dalam mengelola bisnisnya, Ayoosevis menyediakan situs website dan mobile aplikasi. Yang mana mendia tersebut, bisa digunakan oleh Customer Ayooservis untuk mengajukan servis perangkan secara digital. Pengguna situs Ayooservis bisa mengakses penggunaannya melalui PC, Notebook/Laptop, maupun mobile gadget seperti tablet atau smartphone.
Kepemilikan dan Usaha
Website aplikasi Ayooservis, keseluruhan systemnya dikelola oleh tim Operasional Ayooservis. Baik website maupun mobile apps Ayooservis dimiliki oleh PT Airmas Servisindo. Secara elektronik dalam bisnisnya, situs resmi ini berbasis domain dengan alamat https://ayooservis.id/
Perusahaan secara resmi mempromosikan bisnis operasional Ayooservis baik melalui website, social media dan seminar-seminar yang ada kaitannya dengan lini bisnis Ayooservis itu sendiri.
Website dan Mobile Apps Ayooservis
Website Ayooservis dapat diakses oleh siapa saja menggunakan beberapa web browser. Sedangkan mobile apps Ayooservis dapat didownload melalui Google Play Store untuk pengguna Android, maupun Apps Store untuk pengguna Apple. Website dan Mobile Apps Raja IT dilindungi oleh Hak Kekayaan Intelektual, sehingga tidak terbatas pada Hak Cipta dan Merek Dagang baik yang terdaftar maupun tidak.
Segala bentuk kegiatan illegal maupun negatif, yang bertujuan untuk menyalahgunakan website dan mobile apps Ayooservis, adalah tidak dibenarkan. Tim Ayooservis akan membawa dan melaporkan aktifitas tersebut ke dalam rana hukum yang berlaku di Indonesia. Penyalahgunaan yang dimaksud adalah misalnya pembajakan, pengubahan dan perusakan website atau mobile apps. Semua aktifitas tersebut tidak dibenarkan karena sudah merugikan pihak Ayooservis.
Akses Media Online Ayooservis
Siapa saja bisa mengakses website dan mobile apps Ayooservis secara mandiri. Tetapi untuk bisa mengoperasikan semua fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Ayooservis, akun pengguna harus sudah teregistrasi di dalam system Ayooservis.
Dalam mengelola operasional bisnis Ayooservis, tim Operasional sudah memastikan bahwa data Customer yang sudah terdaftar di dalam system sudah terjamin keamanannya, dan tidak disalahgunakan untuk kepentingan negative yang merugikan banyak pihak.
Pengelolaan Data
Dalam aktifitas operasionalnya, tim Ayooservis mengelola data sesuai dengan system yang sudah berjalan melalui kedua aplikasi yang tersedia, yaitu website dan mobile apps.
Pengumpulan Data Pribadi
Data Customer yang sudah melakukan Registrasi ke dalam system Ayooservis, baik melalui website ataupun mobile aplikasi, tersimpan secara otomatis di dalam system saat Customer melakukan Registrasi.
Saat Registrasi, Customer harus melengkapi variable penting seperti Nama, Nomor Telepon, Email, serta Password agar bisa tercatat di system Ayooservis kami.
Informasi pribadi seperti alamat pengiriman dan informasi pendukungnya juga terekam secara otomatis saat Customer sudah mulai melakukan proses pengajuan servis dan laporan pembayaran di system kami.
Beberapa data lainnya, seperti foto, ulasan, dan video pendukung yang diunggah oleh Customer, data percakapan antara Customer dengan Kurir / Teknisi / Administrator, semua itu adalah data pendukung yang informasinya kami peroleh dalam proses layanan servis dan transakasi Customer pada system kami.
Semua data yang ada kaitannya dengan proses layanan servis dan transaksi dari awal hingga akhir, semuanya terkoleksi secara otomatis di system Ayooservis.
Pengelolaan Data Pribadi
System Ayooservis telah merekam data-data yang sudah terkumpul ke dalam server yang sudah dipastikan keamanan datanya.
Server Ayooservis menyimpan dan mengelola seluruh data pengguna aplikasinya (Pengunjung yang belum terdaftar sebagai Customer, Customer Terdaftar, Teknisi, Kurir, dan Admin Backoffice).
Keseluruhan data pengguna aplikasi ini dipergunakan untuk kepentingan operasional bisnis Ayooservis. Oleh karena itu, sisi kerahasiaan data dan informasi penting di dalamnya, sudah benar-benar kami pastikan keamanan digitalnya, sesuai dengan Undang-undang yang berlaku di Indonesia.
Akses Data Pribadi
Semua aktifitas dari semua pengguna aplikasi Ayooservis, apapun peranannya, baik sebagai Customer Terdaftar / Tidak Terdaftar, Admin Backoffice, Teknisi, maupun Kurir, semua informasinya terekam secara sistematis oleh system Ayooservis.
Semua pengguna dengan perannya masing-masing, dapat menggunakan akunnya. Mereka semua diberi kebebasan menggunakan fitur-fitur penting yang sudah disediakan untuk kebutuhan operasional hariannya.
Untuk Customer yang sudah terdaftar, dapat menggunakan semua fitur yang tersedia untuk mengajukan servis perangkat yang rusak, memonitor perkembangan proses servis, hingga melaporkan pembayaran dari invoice yang telah ditagihkan.
Untuk Admin Backoffice yang sudah terdaftar di dalamnya, bisa menggunakan semua fitur yang tersedia untuk menerima pengajuan servis, menugaskan Kurir dan Teknisi untuk melakukan pekerjaannya, mengirimkan tagihan kepada Customer, serta mengecek dan menerima pembayaran dari Customer.
Untuk Kurir dan Teknisi yang sudah terdaftar di dalamnya, bisa menggunakan semua fitur yang tersedia untuk menerima tugas dari Admin Backoffice. Serta memproses penyelesaian tugas yang telah diberikan kepadanya.
Perusahaan sacara sah selaku pemilik aplikasi Ayooservis memiliki hak menggunakan data yang sudah terekam di dalamnya, untuk kebutuhan abalisis bisnis perusahaan. Dengan adanya kebutuhan semacam ini, perusahaan berkomitmen tetap menjaga keamaan data penting ini sebaik-baiknya.
Kemitraan dan Pihak Ke Tiga
Tim Operasional Ayooservis secara mandiri melalui tim internal perusahannya, mengelola system ini secara mandiri. Untuk kebutuhan teknis tertentu, misalnya harus terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga milik perusahaan lain, tim Ayooservis akan memberikan data yang diperlukan secara terbatas, agar system bisa dijalankan saling melengkapi.
Beberapa Fitur penting yang dibutuhkan untuk melengkapi system, seperti pembayaran, pengiriman, dan beberapa lainnya, Ayooservis bekerja sama dengan Pihak Ke Tiga dalam hal teknis untuk memperlancar proses yang terjadi di dalam system.
Penggunaan Cookies
Cookies adalah teknologi standar pada internet untuk menyimpan potongan-potongan kecil informasi pada storage (penyimpanan) perangkat milik pengguna, khususnya browser. Kebanyakan web browser secara otomatis menerima cookies, kecuali jika pengguna sendiri tidak memberikan izin akses kepada cookies melalui konfigurasi teknis di browser tersebut.
Ketentuan Lain-lain
Untuk ketentuan lainnya, jika memang diperlukan pada kasus tertentu, Tim Operasional Ayooservis bisa membuat perubahan-perubahan pada Kebijakan Privasi yang sudah ada.
Perubahan kebijakan akan benar-benar dilakukan ketika ada perubahan hukum terkait bisnis ini dinyatakan berlaku di Indonesia. Melalui pernyataan ini, tim Ayooservis menyatakan tunduk kepada peraturan hukum bisnis yang berlaku di Indonesia.